Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus) Akan Segera Dirilis

11.10.00
Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus) masih sebulan lagi dari fitur freeze dan pengembang memiliki banyak waktu untuk beberapa fitur baru, namun distribusi telah menerima banyak perhatian sudah. Canonical telah difokuskan pada Ubuntu Sentuh dua tahun terakhir, sehingga ada belum banyak aktivitas di depan desktop yang. Itu akan berubah sebagai pengembang Ubuntu telah dilaksanakan (atau berencana) sejumlah besar fitur baru, dan beberapa dari mereka yang benar-benar mengejutkan. versi Ubuntu LTS biasanya tentang stabilitas dan kurang tentang hal-hal baru, tapi Canonical adalah untuk mematahkan tradisi itu. Dari tampak itu, Ubuntu 16.04 LTS akan menjadi salah satu rilis yang paling menarik di tahun, dan itu hal yang benar-benar baik.

"Mereka akan membiarkan pengguna memindahkan Unity launcher", Posisi peluncur Unity telah menjadi sumber perdebatan besar dalam komunitas Ubuntu, namun para pengembang telah cukup bersikeras tentang hal itu dan tidak ingin memindahkannya. Ubuntu 16.04 LTS akhirnya akan memungkinkan pengguna untuk memindahkan peluncur ke bawah layar. Ini hanyalah salah satu perubahan besar. Tim ini juga berencana menjatuhkan Ubuntu Software Center untuk GNOME Software (dan mereka juga telah ditingkatkan Ubuntu Software Center setelah beberapa tahun tidak aktif).

Tim Ubuntu juga bekerja pada membawa paket Snappy dengan rasa Ubuntu biasa, dengan Unity 7. Ini mungkin tidak memiliki keamanan yang sama seperti di Unity 8, karena mereka mungkin harus drop aplikasi kurungan, tetapi banyak fitur lainnya akan hadir . Ubuntu 16.04 LTS (Xenial Xerus) akan kapal tanpa Brasero (disc pembakaran) dan Empati (utusan), tapi devs berusaha untuk membawa GNOME Kalender juga. Sebuah berbasis QML USB Startup Creator baru dan segar sekarang sedang dibuat untuk Ubuntu 16.04 LTS, dan aplikasi ini akan mampu menulis lebih dari sekedar gambar Ubuntu, yang adalah sentuhan yang bagus.

Fitur lain yang ada di karya-karya untuk Ubuntu 16.04 LTS (mungkin tidak berhasil dalam waktu) disebut kunci klik, yang untuk saat ini hanya tersedia di Windows. Dengan opsi ini, pengguna dapat mengklik pada item, seperti folder atau file, dan bergerak di sekitar tanpa harus menjaga tombol ditekan. Ini bagus untuk aksesibilitas. Plymouth boot splash juga sedang ditingkatkan. Ini adalah splash screen yang dapat diamati saat boot, dan belum upgrade dari Debian sejak tahun 2009 tapi itu akan berubah.

Ubuntu 16.04 (Xenial Xerus) juga menjatuhkan pencarian online untuk Unity 7, yang akan dimatikan secara default. Sudah lama datang, dan itu sudah diminta oleh pengguna selama bertahun-tahun. Devs Ubuntu berencana pengiriman sistem file ZFS di repositori sehingga tersedia untuk 16,04 rilis LTS. Ini hampir selesai, dan itu mungkin akan siap pada waktunya untuk peluncuran. Pilihan lain yang keren yang harus mendarat bersama dengan Software GNOME harus memungkinkan pengguna untuk meng-upgrade firmware mereka (berpikir BIOS) langsung dari OS. Ini telah dalam pembuatan untuk GNOME untuk beberapa waktu, dan itu akan mendarat di Ubuntu seperti.

Ini adalah daftar sejauh ini, tetapi kemungkinan untuk tumbuh dalam beberapa bulan mendatang. Selain fitur baru, devs Ubuntu memiliki beberapa bulan lagi untuk memperbaiki bug, dan mereka berjanji untuk kapal LTS berikutnya sebagai bug-bebas mungkin.
Previous
Next Post »