Protes Pemblokiran Game, Situs KPAI Dibobol Hacker

06.12.00
Akhir akhir ini Komisi Perlindungan Anak Indonesia memang menjadi sorotan karena ikut mendukung pemblokiran game yang diangap berbahaya. Bagaimana tidak, game game yang diblokir tersebut sebenarnya memang bukan game anak anak, tapi sepertinya pihak KPAI sendiri menutup mata dan menganggap semua game adalah untuk anak, tanpa mempedulikan rating, maka semua game yang dianggap berbahaya harus diblokir. Karena banyak yang tidak terima, imbas nya situs KPAI diretas.

Tampilan situs KPAI sendiri berubah menjadi berlatar hitam dengan gambar kelelawar diatas nya .


Berikut isi pesannya :
[Msg] Zuhahaha.. You're drunk?Fix ur sec first b4 talking about game
Dari notice yang ditinggalkan peretas dengan codename Skeptix tersebut nampaknya motif pelaku cukup jelas, memprotes pemblokiran game. Beberapa nama / nickname hacker juga terpampang di script deface nya.
Mr.Xenophobic - Jje Incovers - SultanHaikal - Maniak k4sur - Virusa Worm - Tanpa Bicara - Rebels - Coup De Grace - Isd Andreas
Dari notice yang ditinggalkan pelaku sepertinya juga mendapatkan akses root ke server KPAI.
: id : 
uid=0(root) gid=0(root) groups=0(root)
Dan sampai berita ini diturunkan pun situs KPAI masih dalam keadaan diretas alias belum diperbaiki.

Untuk mirror nya, bisa dilihat di zone-h .
kpai.go.id hacked. Notified by Skeptix - Zone-H.org
Yah semoga situs KPAI segera diperbaiki toh banyak juga yang membutuhkan info ataupun layanan dari situs tersebut, dan kedepannya bisa mengambil keputusan lebih bijak lagi agar tidak banyak pihak yang merasa kecewa dengan keputusan yang dibuat KPAI.
Previous
Next Post »